SMK PGRI3 TANGGUL

Cari Blog Ini

Senin, 09 Agustus 2010

cepen....cerita tentang mereka

Hari itu adalah hari terakhir aku di kota Pontianak, 4 hari yang singkat namun sungguh berkesan. Aku memperoleh pengalaman dari beberapa anak disana yang membuatku malu dengan keluhan yang sering aku ucapkan ketika tidak mendapatkan sesuatu sesuai dengan yang aku harapkan.
**
Hari itu aku sibuk mengerjakan paper Grammar ku, tiba-tiba sepupu yang masih kelas 2 SD, 3 SD dan 6 SD datang dengan niat memperhatikanku yang justru malah 'sedikit mengganggu ku.' Mereka bertanya bagaimana membaca ini dan itu, apa arti dari kata ini dan itu. Sehingga timbul dipikiranku untuk bertanya,"Coba siapa yang bisa jawab, kalau warna hitam Bahasa Inggrisnya apa?" namun bukan jawaban yang aku dapat, mereka hanya diam dan menggeleng, termasuk anak kelas 6 SD itu. Astaghfirullahal'adzim! Bahkan ketika aku bertanya apa Bahasa Inggrisnya bola, warna putih, merah pun mereka tidak bisa menjawab. ketika aku bertanya mengapa mereka tidak tahu, begini jawab mereka,"Abis disini ga ada guru yang bisa ngajar mbak, ada yang bisa tapi dia ga mau gara-gara udah ngajarin kita olahraga. Mbak aja deh yang ngajar," kata mereka sambil tersenyum yang aku sambut dengan tawa. MIRIS! lalu aku sempat bertanya kepada anak kelas 6 SD,"LOH? terus kamu ga diajarin dari kelas 1-6 SD pelajaran Bahasa Inggris? Ujian kamu gimana nanti?" dan anak itu hanya menjawab dengan wajah polos,"Ga tau mbak apa yang mau diisi nanti," dan aku hanya tersenyum kecut mendengar jawabannya. Kemudian aku juga sempat menanyakan kepada anak yang kelas 2 dan 3 SD masalah uang saku mereka, dan disini aku SUNGGUH merasa malu dengan mereka karena mereka berjalan kaki ke sekolah dengan berbekal uang Rp.200,- untuk uang jajannya.
**
Mulai dari hari itu, aku merasa memang aku HARUS dan sudah sepantasnya bersyukur dengan apa yang aku dapat sekalipun perlu jalan yang berliku untuk mendapatkannya. Lalu, 1 tekad ku yang semakin menguat hingga detik ini, ketika aku lulus nanti dengan gelar Spd, aku ingin kembali ke pontianak, aku ingin mengajar disana. ya.. semoga ALLAH SWT memperlancar jalanku dan mewujudkan impianku. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar