SMK PGRI3 TANGGUL

Cari Blog Ini

Rabu, 22 September 2010

materi semua tentang jaringan

Komputer telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Tampaknya tidak peduli apa yang kita lihat dan sentuh, ada beberapa jenis komputer yang bekerja di dalamnya. Bayangkan mendapatkan sekumpulan komputer, dan menghubungkan mereka semua bersama-sama; di sanalah masuk jaringan komputer ini menjadi sangat berguna dan ada berbagai jenis jaringan yang tersedia. Jaringan komputer telah menjadi badan-badan lain yang berkaitan dengan pengetahuan seperti telekomunikasi, teknik komputer, dan teknologi informasi.

Personal Area Network

Jenis jaringan ini menghubungkan perangkat yang dekat dengan seseorang. Perangkat ini dapat mencakup printer, mesin faks, scanner, Webcam, dan bahkan PDA. Ada suatu masa ketika komputer anda akan dipenuhi dengan kabel dan semacamnya karena perangkat ini, tapi hal besar adalah bahwa ada begitu banyak perkembangan dengan teknologi nirkabel. Saat ini, Anda dapat menggunakan perangkat nirkabel menggunakan inframerah yang memasukkan dan teknologi nirkabel Bluetooth. Bayangkan tidak harus berurusan dengan kabel berantakan, sementara memiliki jumlah perangkat yang saling berhubungan melalui jaringan wilayah pribadi Anda

Local Area Network

Sebuah jaringan area lokal memungkinkan komputer di wilayah yang sama untuk bertukar informasi. Mereka biasanya terhubung menggunakan kabel LAN, dan ini sering digunakan di kantor-kantor dan toko-toko komputer. Orang yang sedang dalam permainan video juga menikmati jenis jaringan komputer. Ada banyak permainan di mana Anda dapat menggunakan jaringan area lokal, dan berinteraksi dengan pemain lain di daerah anda.

Internet

Apa yang dimulai sebagai sarana bertukar informasi oleh militer dan universitas telah menjadi fenomena global yang luas. Sebagian besar kegiatan kami sekarang terkait dengan internet dan telah menjadi cukup sulit untuk berfungsi dalam masyarakat tanpa itu. Saat ini, kami mengirim email, chat, toko, dan bahkan makanan yang diantarkan melalui keajaiban World Wide Web. Telah membuat dunia mengecil, dan bisnis sekarang dapat melakukan transaksi dengan klien dari sisi lain dunia. Anda bahkan dapat mendapatkan gelar sarjana dari online kursus yang ditawarkan oleh universitas terkemuka. The Net telah membawa kemudahan bagi sebagian besar rumah tangga dari para penggunanya dan ini adalah salah satu alasan mengapa hal tersebut menjadi begitu populer.

Internet tips

Ada banyak sekali situs yang dapat ditemukan di Net dan sangat penting bahwa anda memeriksa situs jika Anda ingin membeli sebuah produk. Anda tidak pernah tahu jika sebuah situs adalah scam, dan mungkin hanya membutuhkan email Anda untuk mengisinya dengan email spam. Jika Anda tidak yakin tentang suatu produk atau layanan, Net juga merupakan pendamping layak. Ada banyak forum yang memungkinkan pengguna untuk mendiskusikan topik-topik tertentu seperti politik, belanja, musik, dan situs lelang.

Ada beberapa jenis jaringan komputer seperti wide area network (termasuk internet dan Public Switched Telephone Network), Metropolitan Area Network, dan jaringan nirkabel (seperti WLAN dan WWLAN). Semua jaringan ini membantu kami dengan kehidupan sehari-hari melalui menghubungkan perangkat yang berbeda dan membuat segalanya lebih mudah. Dengan semua perkembangan teknologi, ada kemungkinan bahwa setiap perangkat kita sendiri akan segera terhubung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar